Resep Korean Japchae

Resep Korean Japchae JTT

Bulan lalu, saya mengajak sohib abadi, Sintya, makan di sebuah rumah makan barbecue all you can eat Korea Jepang di Lotte Avenue. Biasanya jika ke jenis restoran seperti ini saya jarang melirik makanan berat pendamping yang disajikan karena fokus hanya tertuju pada protein hewani dan sayur mayur. Tapi saat itu saya penasaran dengan Korean japchae yang disediakan disebuah mangkuk cukup besar. Awalnya sedikit ragu, mengkalkulasi apakah space didalam perut masih cukup menampung 'bihun' atau 'soun' kecoklatan ini, tapi semangkuk kecil mungkin masih bisa dijejalkan diantara timbunan daging dan udang. 

Sejumput Korean Japchae saya bawa ke meja, Sintya ngakak melihatnya. "Tumben ambil mi Mbak," komentarnya. "Penasaran dengan rasanya Sin, ntar gue coba bikin sendiri dirumah." Gigitan pertama saya langsung menaikkan alis setinggi-tingginya, "Asin banget! Tobat!" Swear, rasa asin mendominasi si japchae hingga saya yang biasanya doyan makanan asin kali ini menyerah. "Waduh gak sanggup Sin, gimana nih? Makanan kalau nggak dihabiskan bukannya kena denda ya?" Tanya saya khawatir. "Nggak, bilang saja kalau terlalu asin rasanya jadi gak bisa dimakan," jawab Sintya menenangkan. 

Resep Korean Japchae JTT
Resep Korean Japchae JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Comments