Resep Manisan Salak Bali

Resep Manisan Salak Bali JTT

Salah satu cara saya agar kantuk tiba dan bisa segera terlelap adalah menyetel suara hujan dan petir di You Tube. Ada banyak channel yang menyajikan aneka suara alam seperti ini, hujan adalah yang paling saya suka. Terutama jika cuaca sedang panas, tidak bersahabat, serta AC di kamar tidak sedingin yang diinginkan walau telah disetel pada suhu 18'C. Saking senangnya dengan video suara hujan, saya bahkan bisa membedakan apakah itu benar-benar suara hujan atau suara aliran sungai yang dibuat mirip seperti curah hujan. Ada satu video favorit yang suara hujannya benar-benar alami dan gemuruh petirnya pun pas, tidak terlalu menggelegar atau terlalu sayup-sayup. Video ini mendapatkan puluhan juta view dan selalu saya dengarkan hampir setiap malam.

Tadi malam saya melakukan hal yang sama. Akhir-akhir ini karena mata terasa sering lelah dan berair ketika dipakai menonton video di laptop atau handphone, di jam setengah delapan malam saya telah naik ke tempat tidur. Mencoba memejamkan mata, walau susah karena malam masih terlalu muda,  saya menghidupkan kembali video suara hujan. Berhasil terlelap namun terbangun ketika dikagetkan suara guntur yang menggelegar kencang hingga jendela kaca terasa bergetar. Terkaget-kaget saya langsung meraih handphone dan mengira video suara hujan dan petir kali ini terasa super lebay dan nyata. Tapi guntur berikutnya kembali menggelegar, dan berikutnya, dan berikutnya, hingga saya tersadar ternyata diluar rumah hujan deras menghajar bumi dengan petir menggelegar kencang silih berganti. Tobat!

Resep Manisan Salak Bali JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Comments