Resep Sup Ikan Tomat Pedas

Resep Sup Ikan Tomat Pedas JTT

COVID-19 alias Corona Virus Disease 2019 menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Saya pribadi mengikuti perkembangannya setiap hari melalui internet. Media internasional cukup aktif dan gencar memberitakannya dan melakukan update setiap hari.  Virus ini menyebar melalui air ludah penderita yang loncat ke udara kala batuk atau bersin dan dikatakan mampu bertahan beberapa hari tetap hidup jika menempel di benda mati seperti metal atau plastik. Artinya, benda-benda yang bersentuhan dengan penderita harus disterilkan.

Walau masker dikatakan tidak diperlukan jika kita dalam kondisi sehat, karena tubuh sebenarnya memiliki mekanisme sendiri dalam menangkal penyakit, tapi karena setiap hari saya naik kendaraan umum dimana penumpangnya cukup berjubelan, maka terpaksa saya menempelkan selembar kain ini dimuka dan menggunakan kaca mata. Tindakan berjaga-jaga jikalau ternyata ada penumpang yang sakit,  batuk dan bersin yang justru tidak menggunakan masker. Contohnya kala minggu lalu naik MRT, disebelah saya adalah warga negara asing yang bersin seenaknya tanpa menutup mulutnya sama sekali, beberapa penumpang didepannya melotot dan langsung balik badan sambil memasang masker. Saya ngakak melihatnya.

Resep Sup Ikan Tomat Pedas JTT
Resep Sup Ikan Tomat Pedas JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

Comments