Resep Palm Sugar Whipped Coffee

Resep Palm Sugar Whipped Coffee JTT

Minggu lalu rekan kantor saya, Titi, share segelas susu dengan kopi float diatasnya di grup WA kantor, "WFH ditemani segelas dalgona kopi yang viral di TikTok, guys," tulisnya. Kami kontan langsung mengirimkan komen, boss saya, Bu Jane, bahkan meminta resepnya. Saya sendiri, yang jarang update dan mengikuti berita kekinian, belum pernah mendengar mengenai dalgona coffee yang katanya sangat viral ini. Tapi begitu melihat resep simple yang mampu menghasilkan segelas kopi dengan tampilan cantik, kontan rasa penasaran pun tergelitik. Di WA, Titi menjelaskan untuk membuat kopi dalgona harus menggunakan kopi instan tanpa ampas, dia menyebut nama Nescafe Classic (bukan promo). "Kalau gak pakai itu nggak bisa jadi floatnya," jawab Titi ketika saya tanya apakah bisa dibuat dari kopi bubuk biasa atau bahkan bubuk coklat. 

Karena masih WFH dan belum berkesempatan keluar rumah, akhirnya niat membuat whipped coffee ini hanya dalam angan-angan semata. Hingga akhirnya minggu lalu, di hari Rabu, saya pun masuk ke kantor sehari. Langsung kesempatan keluar dari rumah ini saya manfaatkan untuk singgah di supermarket berbelanja kebutuhan dapur sekaligus membeli kopi instan dan susu cair.  Hari Sabtu sore kemarin, whipped coffee a la dalgona ini akhirnya berhasil dieksekusi dengan mudah.

Resep Palm Sugar Whipped Coffee JTT
Resep Palm Sugar Whipped Coffee JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

Comments